Skip to main content

Kucing (part 1)

Fuah, udah berapa tahun gak ngelakuin ini..  dua tahun ya? Yah gitudeh. Pasti berantakan.  Semua sudah terjadi biarlah terjadi, sekarang gue kelas tiga sma nih,  dan punya kucing. Begini ceritanya...

Tanggal 1 juli 2014 itu adalah ulang tahun ke -16 gue, kebetulan temen ayah gue, sebut saja om b, punya kucing persia jantan dan kawin sama kucing kampung betina punya sodaranya. Mereka akhirnya punya kittens yang akhirnya semua Kittens dikasih ke om b. kita mundur beberapa hari sebelum itu, dirumah gue tibatiba kedatangan kucing kampung jantan. Pas gue mau ngeliat ntuh neko, ternyata dia datengin sendiri gue dan langsung menyatakan gue sebagai majikkannya dengan menggesekkan badannya ke kaki gue.. jarang banget gitukan neko kayak gitu, ya maybe karena umurnya juga masih 3-4 bulanan. Finally, neko itu tinggal di 'depan' rumah gue. Dan karena my lilbro, hijaz, sering manggil neko itu dengan sebutan pussy. So, jadilah namanya pussy. Kita kembali ke 1 juli. Ternyata om b nawarin salah satu kitten nya ke ayah, ayah ngasih tau ke gue (mungkin sebagai hadiah buat gue juga kali ya tuh kucing makanya ditawarin ke gue) dan of course , me and my lilsist, aca, want that cat. Okey,  akhirnya tanggal 3 juli,  kalo gasalah, gue,  my father and my lilbro faqih went to om b's apartement buat jemput si pauly, nama anak neko betina yang bakal diambil. Oh iya,  si neko itu ngelahirin five kittens, dua jantan dan tiga betina and waktu itu umur mereka about four months. Sepasang anak neko udah diambil sama ustad deket apartemennya, jadi tinggal satu jantan, berry namanya dan dua betina, bella sama pauly. In there, aku disambut sama om b dan his persian cat, bowie. Terus aku masuk ke apartementnya dan para kittens itu lagi pada asik main bola, o iya kebetulan itu pas bulan puasa (terus?). setelah kita main main sama mereka, mereka semua keliatan asik and friendly tapi kayaknya pauly agak gak cocok sama kita bertiga yang baru dia kenal and si bowie juga emang maluan dia. Pauly, dia gak mau dipegang sama kita bertiga, gak kayak berry and bella. Setelah itu blablabla.. Dan karena neko yang bakal om b kasih ke kita adalah si pauly, dengan rasa khawatirnya kita bawa pulang si pauly.  Karena gak bawa apa apa untuk tempat si pauly di bawa akhirnya pake kantong belanjaan gitu (Bukan kantong plastik ya). om b juga ngasih pasir buat pup sama dry food-nya si neko. kita harus hatihati juga jangan sampe ketauan sama satpam kalo bawa neko soalnya di apartemen itu sebenernya pet is not allowed :p daaann akhirnya masuk mobil dan pauly bingung tapi lucu gitu dan blablabla sampe rumah aku lepasin aja pauly didalem rumahku. Dia ternyata ngumpet aja terusterusan, lagi adaptasi. Tapi gue khawatir cemas gitu, takutnya nanti dia malah setres. Tapi Alhamdulillah lama kelamaan dia adaptasi juga. Sehari setelah ada si pauly,  ayah ngebeliin litterbox buat pup nya sama tempat makan, lama kelamaan si pussy masuk dan ikutan... sebelumnya si pussy cuma makan nasi dicampur ikan yang udah direbus, tapi sekarang dia ikut makan dryfood juga. Sebenernya ada cerita lagi tentang si pussy,  tapi nanti aja di postingan selanjutnya. Udah sekitar mau 3 mingguan si pauly dan pussy dirumah. Pauly juga keliatan terbiasa tapi masih malu. Gak lama om b ngehubungin ayah lagi,  katanya mau ambil lagi gak satu lagi si bella? Katanya sih dia keteteran ngurus tiga kucing, lagipula dia sibuk. Dan akhirnya pun gue,  ayah dan aca ngambil bella. That's it. Itulah bagaimana ada tiga kucing yang tinggal dirumah gue. Tunggu cerita berikutnya...

Comments

Popular posts from this blog

Kucing (part 2)

Yak, setahun lamanya buat nulis aja.... Lanjut cerita sebelumnya ya. Setelah lumayan lama mereka bertiga tinggal dirumah gue terjadilah insiden yang sangat menegangkan *lebay ah*. Jadi si pussy itu pup sembarangan terus di dalem rumah entah kenapa (hipotesis sih karena cemburu) dan ayah gue itu kesel sebel marah ngamuk apalah itu sama bau pup yang emang gak nahan itu.   Padahal waktu itu lagi bulan puasa tapi rumah berasa panas 😱 Seperti hari-hari biasa gua menjalani semuanya dengan tenang dan sabar 😳 pas waktu sahur masih biasa aja sampai pada waktu dimana gua tidur lagi abis sahur, gue mimpi kalo si pussy di buang sama ayah gua dan gua nangis. Dan kalian tau bangun dari tidur itu mata gua kayak abis berlinang air mata. Saking kebawa mimpinya. DAN BENER AJA, pas gua keluar dengan masih sangat ngantuk dari kamar, umi gua bilang "kak, pussy dibuang sama ayah" DEG! langsung dari posisi berdiri jadi jongkok ngeringkuk gua nangis. Bayangin aja itu kucing entah kenapa gua udah